Syarat Jitu Mendapatkan Pasangan Orang Korea | K-Netizens

0

          Ketika kita membaca tentang artikel ini, pasti terbelesat dalam pikiran para K-readers "Mungkin tidak sih?" "Kayaknya mustahil deh". Karena anggapan kita, untuk mendapatkan namchin atau yeochin orang korea itu terbilang sulit. Ditambah lagi jika kita tidak memilik tampang yang oke, bisa dibilang, menyaingi kecantikan dan ketampanan orang sana. Tapi orang Korea sana hampir sama kok, dengan orang di sini. Tidak semua pria dan wanita Korea memandang seseorang secara fisik. Jadi seperti contoh gini. Si oppa hanya suka cewe Indonesia yang cantik banget, kalau biasa aja, dia tidak mau, lalu begitu juga sebaliknya. Ada beberapa dari mereka, meski tidak banyak, yang menyukai seseorang bukan terfokuskan pada fisiknya. Bisa jadi karena kebaikannya, kemurahan hatinya, atau sifat dan kepribadiannya yang membuat oppa Korea itu tergila-gila sama kalian.

          Sebenernya mudah atau tidak sih, untuk mendapatkannya? Jawabannya, mungkin saja iya, mungkin juga tidak. Semua bergantung pada keberuntungan kita. Karena setelah dipikir-pikir, menginginkan hal ini sama halnya seperti mengharapkan untuk jalan bareng bias (idola) kita. Dan itu sangat sulit sekali bisa menjadi kenyataan. Terkecuali kalian beruntung bertemu mereka di mall atau dijalan, dan mereka sedang tidak sibuk, lalu kalian bisa pedekatean sama mereka, itu sebuah keajaiban bukan?
Nah, sebelum membahas untuk yang lebih serius. Saya akan memberikan beberapa syarat utama yang harus kalian lakukan sebelum menggaet pria atau wanita Korea.
 
          Jika kalian menginginkan pacar orang Korea, tentunya kalian harus bisa bahasa mereka dong? Minimal bahasa inggris kalian kuasai. Jika orang Korea itu tidak bisa berbahasa inggris, hanya bisa bahasa Korea, lalu kalian tidak pandai bahasa inggris dan bahasa resmi mereka, bagaimana kalian akan bercakap-cakap? Jangankan untuk memulai pedekate, menanyakan namanya saja kalian bingung harus berbicara apa. Lagipula, jika kalian bisa bahasa Korea, akan memberikan nilai plus dimata orang tersebut. Dan tentunya menambah nilai ketertarikan yang anda miliki.

          Belajar bahasa Korea itu tidak selamanya ribet dan mahal, yang harus membayar uang ratusan ribu rupiah hanya untuk mempelajari bahasa Korea ini. Ada yang lebih murah dan praktis. Yaitu secara otodidak. Kalian bisa mempelajari bahasa Korea lewat google, disana terdapat banyak artikel-artikel mengenai belajar bahasa Korea dari level basic hingga tinggi. Atau jika kalian ingin yang lebih mudah, K-readers bisa membeli buku belajar bahasa Korea di gramedia-gramedia terdekat. Kok ribet, ya? Tentunya untuk mendapatkan pasangan yang sesuai keinginan kita, pasti diperlukan usaha yang lebih kan? Dan itu semua kembali pada diri kita masing-masing. Mau atau tidak memperjuangkannya.

 
          Kalau mencari pria korea di sekitar lingkungan kalian dirasa sangat sulit, karena kita tidak tahu asal negara setiap orang yang berpapasan dengan kita. Kalian bisa memanfaatkan sosial media sebagai sebuah alat, untuk mencari namja atau yeoja sesuai keinginan kalian. Mulailah mencari pria atau wanita Korea melalui SNS seperti Facebook, lalu kalian teliti semua infonya seperti foto profil, asal negara, tanggal lahir, dan pastikan bahwa dia orang Korea asli, bukan akun fake atau roleplayer. Biasanya jika kalian menemukan nama facebook yang menggunakan hangul, kemungkinan dia orang Korea asli jauh lebih besar.

          Ketika kalian sudah berteman dengan target, mulailah untuk membuka percakapan dengannya. Dan tentunya diawali dengan perkenalan. Jika kalian bingung ingin mengatakan apa, kamu bisa mencoba tata cara berkenalan dasar ini seperti.
  • Annyeong Haseyo 안녕하세요 : Hallo
  • Je Ireumeun … iyeoyo 제 이름은... . 이예요 : Nama saya adalah
  • Indonesiaeso wasseoyo인도네시아에서 왔어요 : Saya dari Indonesia
  • Hangukeoga Choahaeyo 한국어가 좋아해요 : Saya suka korea
  • Jeonenun hanguk malreul jogem halsuissoyo 저는 한국말을 조금 할수있어요 : Saya bisa bahasa korea sedikit.
          Sebenarnya apa sisi negatif dan positif dari ini semua? Positifnya, kalian bisa belajar bahasa korea lebih banyak lagi, karena kalian berhadapan langsung dengan orang korea tersebut. Bisa dibilang, ini training lapangan. Dan sisi negatifnya, kalian akan kerepotan setiap kali pacarmu membalas dengan hangul, anda musti setiap waktu membuka terjemahan untuk mengartikan perkataannya. Sangat merepotkan, ya? 
          Jika kalian merasa Facebook bukanlah salah satu tempat yang cocok untuk kalian mencari calon target, kamu bisa menggunakan SNS asal negara mereka seperti Line atau Kakaotalk. Sebab menurut survei yang telah di lakukan, mereka lebih suka menggunakan produk-produk dalam negeri. Tidak heran pula, negara mereka bisa maju, karena pemasukan negara sangat besar.
 
          Sepertinya ini sudah level tingkah menengah ke atas, ya. Sebab kalian tidak bisa selalu menggunakan terjemahan untuk berbicara dengan mereka. Mencari orang korea di lingkungan rumah memang terbilang sulit, tapi ada cara yang lebih mudah untuk menemukan mereka. Yaitu memasuki sarang persembunyiannya. Apa maksudnya? Tentu saja, kalian harus pergi ke restoran korea di kota-kota anda tinggal. Karena tempat tersebut sudah pasti dihuni oleh banyak orang korea. Dan melakukan hal ini memang memerlukan biaya yang lebih, sebab makanan di restoran korea terbilang mahal. Bagi kalian yang memiliki low budget, bisa dengan cara lain seperti pergi ke mall-mall hanya untuk sekedar memperhatikan wajah orang-orang disana, jika ada orang korea, kalian ajak kenalan deh. Jika kalian beruntung, anda bisa menemukan mereka di perumahan elite, jalanan, atau angkutan umum dan bus.

          Meski hal diatas tidak sepenuhnya berhasil, masih banyak cara yang dapat kalian lakukan untuk menemukan mereka, beberapa contohnya lagi seperti pergi ke komunitas atau club bahasa korea, dan ke tempat-tempat event yang berhubungan dengan negara tersebut. 

          Lalu, setelah anda berhasil menemukannya, apa yang harus dilakukan? Pastikan dahulu jika dia tidak sedang bersama atau memiliki pasangan. Anda tidak mau bukan, jika dituduh merusak hubungan orang lain? Kalau orang tersebut memang berstatus single, kamu harus memberanikan diri untuk mengajaknya berkenalan. Meskipun kalian tidak bisa bahasa korea, cobalah untuk melakukan percakapan bahasa inggris semampumu. Karena orang korea yang berada di luar negeri, termasuk di Indonesia, mereka bisa berbahasa inggris dasar. Ini sedikit memudahkan kalian untuk berkenalan seperti bertanya nama, umur, tempat tinggal, dan lainnya. 
Hal penting yang harus kalian lakukan saat berhadapan dengan mereka.
  • Jaga sikap.
  • Jaga perilaku.
  • Jaga ucapan.
  • Jangan bertindak bodoh
  • Buatlah agar kalian tetap terlihat elegan dimata mereka.
          Dan juga, ketika kalian sudah berkenalan dengannya, janganlah terburu-buru memikirkan "Dia cocok tidak yah sama saya" "Kira-kira, gimana yah cara nembak dia dengan cepat". Karena hal ini terbilang gegabah. Kenapa? Sebab kalian terlalu terburu-buru. Jika memang kamu benar-benar menginginkannya, mulailah untuk menjadi akrab dengannya terlebih dahulu. Buatlah agar dia seolah nyaman berada disampingmu. Kalau untuk beranjak ke jenjang yang lebih serius, itu tergantung keadaannya nanti. Memungkinkan atau tidak. Jika memang tidak, jangan di paksakan. Karena hal ini sama saja melawan kodrat alam.
 
          Kalian tahu kan, kalau orang di Korea sana itu cantik-cantik dan tampan? Jika kalian ingin mendapatkan mereka, tentunya kamu harus menyamai kedudukan mereka. Meskipun hal ini terbilang sulit. Setidaknya, buatlah agar kalian terlihat nyaman untuk dipandang. Pakailah make up dan peralatan rias yang terbaik untukmu. Hindari pemakaian make up yang terlalu menor. Mereka lebih suka dengan wanita yang terlihat alami. Dan kalian harus menggunakan make up no make up (Make up alami) pastinya. Untuk kalian seorang pria yang ingin menggaet wanita korea. Perbaiki fisik kalian terlebih dahulu seperti berpakaian yang rapih dan sopan. Rambut yang tertata rapih, lalu dengan wajah yang tidak terlihat kusut (tidak enak dipandang).

          Jika memang kalian terpaksa melakukan LDR dengan target kamu, maka kamu harus siap untuk menjalani hubungan ini. Jangankan luar negeri, LDR beda kota tapi masih satu pulau saja kangennya sudah luar biasa, bagaimana jika beda negara? Dan berbeda kebudayaan dan bahasa? Saya bisa jamin, jika kalian bisa menjalaninya dengan baik, hubungan kalian akan berjalan dengan lancar.

          Bagaimana yang mendapatkan pacar non LDR? Pastinya kalian harus mempersiapkan diri untuk menerima kebiasaan mereka yang menurut kalian aneh, seperti meminum minuman yang memabukkan, memakan gurita hidup-hidup (meskipun tidak semuanya seperti ini.) Setidaknya, kalian harus mempersiapkannya dengan matang.
          Kelanjutan hubungan kalian setelahnya, semua ada di tanganmu. Bagaimana kalian akan mengolah hubungan ini, apa hingga ke jenjang yang lebih serius lagi, atau justru hanya sekedar pacaran biasa? Kamu memilih jalan ini, maka kamu juga harus menerima resikonya. Seperti yang saya katakan tadi, mendapatkan pasangan yang sesuai keinginan memang tidak mudah, maka perlu adanya perjuangan yang lebih. 
Semoga beruntung untuk kalian, dan jika kamu pernah mengalami hal seperti ini, kalian bisa bercerita di komentar.

          Jangan lupa untuk melakukan Bookmark pada K-Netizens di browser kesayangan anda agar lebih mudah untuk mengakses K-Netizens. Be smart, be a good K-readers.

Post a Comment Blogger

 
Top