Hari Cinta Di Korea Selatan | K-Netizens

0


Melihat tentang korea selatan, pasti terlintas dalam pikiran bahwa kota ini sangatlah indah dan romantis. Hal ini terjadi karena kita telah terhasut oleh keindahan drama yang sering di pertontonkan setiap waktunya. Meskipun pada kenyataannya kehidupan mereka tidak seindah dramanya, tapi ada sebuah hari-hari cinta atau hari spesial untuk seorang kekasih yang dapat dirayakan pada tanggal-tanggal tertentu. Mungkin jika secara umum hanya ada hari Valentine, tapi tidak dengan Korea Selatan. Hari cinta itu dipecah lagi menjadi beberapa bagian.

1. Hari Valentine



14 Februari dirayakan sebagai hari Valentine. Namun di Korea saat Valentine, perempuan yang memberi cokelat pada laki-laki. Sebagai balasannya, sang lelaki harus memberi perempuan itu cokelat pada White Day yang jatuh sebulan kemudian pada 14 Maret.

Sebaliknya, jika hingga tanggal 14 April mereka tak juga punya pasangan, para jomblo di Korea biasanya makan mie hitam (jajangmyun) untuk merayakan Black Day.

2. Rose Day

Rose Day jatuh pada tanggal 14 Mei. Saat Rose Day, tiap pasangan harus memberi satu sama lain sebuket bunga mawar yang mekar. Ini merupakan salah satu trik yang dipromosikan oleh toko bunga dan taman hiburan bermain untuk para pasangan muda.

3. Kiss Day

Tak perlu penjelasan lebih lanjut kan? Kiss Day bukan merupakan strategi marketing bisnis apapun dan dirayakan setiap tanggal 14 Juni. Selain Kiss Day, ada pula Hug Day setiap tanggal 14 Desember.

4. Silver Day

Saat Silver Day, para pasangan muda bertukar cincin perak yang dikenal sebagai cincin janji. Selain itu, hari yang dirayakan setiap 14 Juli itu para pasangan memperkenalkan kekasih mereka pada orangtua masing-masing.

5. Pepero Day

Yang ini juga merupakan strategi marketing dari biskuit Pepero. Setiap tanggal 11 November, pasangan saling berbagi dan makan Pepero bersama. Tradisi ini dimulai sejak tahun 1990-an dari para pelajar SMP di Busan.

6. White Day

White Day lebih sama dengan peringatan Valentine’s Day bedanya di hari ini si pria yang berperan sebagai pemberi hadiah kepada wanita. Hari ini bisa juga di bilang sebagai hari putih, hari dimana pria berperan sebagai penghibur yang bertugas menyenangkan hari wanitanya.

7. Hug Day

Hug day berarti hari pelukan, di korea selatan bulan desember di kenal dengan bulan yang dingin dimana bulan ini akan turun salju. Hug Day bisa menjadi pengobat kedinginan itu, maksudnya dengan pelukan hangat berharap dinginnya hari tidak menjadi penghalang bagi setiap pasangan untuk saling mengasihi dan mencintai.

Nah para netizen, kalian lebih suka hari yang mana? Kasih tau di komentar yah.

Post a Comment Blogger

 
Top