Hal Penting Yang Tidak Boleh Dilakukan di Korea Selatan | K-Netizens

0



Di setiap negara pasti memiliki tradisi yang berbeda - beda dan aturan yang bermacam - macam. Maka dari itu, dimanapun kita berada maka harus selalu menghormati adat istiadat setempat. Nah kali ini kita akan membahas tentang apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika kita berada di korea selatan.

Negeri yang dijuluki negeri Ginseng memiliki tata cara tersendiri dalam kehidupan sehari - hari, maka dari itu ketika kita berada disana kita harus mengetahui hal - hal apa saja yang dilarang di Negara tersebut.

1. Jangan sembarangan mengambil gambar orang korea. Kebanyakan dari mereka tidak suka wajah mereka di foto, apalagi wanita muda. Jika kita mengambil foto, maka kita harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Dan hal ini sepertinya berlaku tidak hanya di negara korea, bahkan di Indonesia juga berlaku. Kecuali jika memang orang tersebut suka difoto-foto, serasa seperti artis mungkin, dan itu tidak terlalu jadi masalah. Tapi bagaimana dengan orang yang tidak senang? Justru kebaikan itu akan berujung hal yang tak bagus.



2. Saat dalam bis maupun busway, jangan sekali - kali mendengarkan musik dan menonton video tanpa menggunakan headset. Kalian tahu kan, kalau hal ini sangat mengganggu ketenangan subway? Penduduk sana beda dengan disini. Ketika berada di dalam subway, tidak boleh ada yang membuat kegaduhan, karena mereka lebih suka keadaan sunyi saat berada di dalam kereta.



3. Hindari menggunaka taxi berwarna hitam atau taksi Deluxe atau dalam bahasa korea disebut Mobeom Taxi. Hal itu dikarenakan tarif dari taksi ini lebih mahal dari taksi biasa. Gimana sih rasanya jika kalian tidak tahu tentang ini, lalu asal memilih taksi. Dan ketika waktunya pembayaran, harganya selangit. Pasti kalian akan kebingungan setengah mati. Nah, inilah fungsinya membaca K-Netizens.



4. Jangan memberhentikan taksi di tempat pemberhentian bus


5. Jangan menunggu bus di sembarang halte walaupun haltenya saling berdekatan. di korea, bus akan berhenti hanya di halte yang memajang nomor bus tersebut. Kalau melihat kedalam negeri sendiri, sama halnya seperti Transjakarta. Ia hanya berhenti di koridor sesuai dengan tujuan bus tersebut. Jika dirasa itu bukan koridornya, maka koridor itu akan dilaluinya.



6. Hindari naik bus dan naik taksi keluar kota pada malam hari, karena tarifnya lebih mahal daripada siang hari. 



7. Jika ingin pergi ke suatu tempat dengan jarak yang cukup dekat, hindari untuk naik taksi atau subway. melainkan cukup dengan berjalan kaik saja. Kalian tahu kan kalau biaya ongkos bus dan taksi disana lumayan mahal? Jadi dari pada kalian naik bus atau taksi untuk jarak yang masih bisa ditempuh dengan jalan kaki, lebih baik jangan melakukannya. Disana kalian harus lebih hemat uang, kebutuhan biaya disana juga sangat tinggi.



8. Ketika didalam subway, usahakan jangan memeri uang ke pengemis dan membeli barang dari orang yang berjualan, karena disana ada aturan larangannya. Aturan ini memang sedikit berlawanan dengan pihak yang merasa dirugikan, tapi aturan tetaplah aturan, dan warga korea sangat menaati peraturan yang ada.



9. Saat duduk didalam subway, usahakan tidak melakukan gerakan - gerakan yang dapat mengganggu penumpang lain supaya tidak kena protes.



10. Pada bepergian jangan lupa untuk mencatat alamat lengkap dan nomor telepon tempat tujuan kita. Supaya ketika kita tersesat maka kita bisa meminta bantuan kepada polisi dan dia akan mengecek nomor tersebut.

11. Bagi yang tidak mengkonsumsi daging babi, maka hati - hati saat membeli makanan. Hati - hati ketika membeli Kimbab atau nasi gulung, karena isinya biasanya adalah daging babi. Sebagai penggantinya kita bisa membeli nasi gulung yang belum dibentuk dan meminta isinya diganti dengan daging kepiting, sayuran, atau telur.

12. Tidak perlu membeli air mineral ketika menonton konser atau acara outdoor di Seoul Plaza. Karena biasanya panitia sudah menyediakan semua peralatan untuk para penonton secar gratis.

13. Jika ingin membeli makanan di restoran kecil usahan jangan makan di tempat, jika ingin ditempat maka harus ada teman pria atau kenalan orang korea. Dikarenakan biasanya banyak para lelaki yang datang dan sering mabuk - mabukan.

Nah bagi kalian yang ingin berpergian kesana, tentu harus memperhatikan hal-hal di atas bukan? Dan kalian pastinya  tidak ingin jika di cap sebagai turis yang tidak sopan, iyakan. 
Jika kalian menyukai postingan ini, silahkan membagikan kepada orang lain.

Post a Comment Blogger

 
Top