Rahasia Cantiknya Orang Korea | K-Netizens

1


          Jika kita membicarakan tentang negara Korea Selatan sana, yang terlintas dibenak pikiran kalian pasti tentang cowo dan cewenya yang super cantik dan ganteng. Kenapa sih orang korea itu cantik dan ganteng-ganteng? Sebenarnya begini, jika kalian pergi ke korea sana, kalian tidak hanya melihat pria tampan wanita cantik. Masih banyak orang yang wajahnya biasa-biasa saja. Hanya saja, yang kita lihat dari sosial media atau internet adalah orang korea yang memilik wajah cantik dan tampan. Bagi yang memiliki wajah biasa saja, mereka kurang terekspos media. Maka dari itu. pemahaman kita menyimpulkan kalau orang korea sana sangat sempurna.
Tapi, kalian pasti bertanya-tanya dalam hati, kok mereka bisa secantik dan setampan itu yah? Rasanya ingin menyaingi mereka itu susah banget, minimal menyeimbangi deh. Setelah saya jelaskan pada K-readers seputar topik ini, pasti kalian akan berpikir "Beda banget yah sama disini". Hal itu di karenakan mereka, sebagian besar orang korea, sangat memperdulikan penampilan mereka. Bisa dibilang, penampilan itu nomor satu!
Mari menuju pembahasan pertama.


          Orang Korea percaya bahwa mengkonsumsi banyak cairan dapat membantu untuk menambah cahaya yang sehat untuk kulit. Karena itulah, biasanya mereka mengawali hari dengan mengkonsumsi segelas air dan memercikkan wajah dengan air dingin selama beberapa menit. Buah dan sayuran adalah bagian yang paling penting dalam makanan mereka.

 
          Orang Korea memiliki cara yang unik dalam menggunakan produk perawatan kulit, karena mereka percaya hal unik ini dapat memberikan hasil yang terbaik.
  • Pembersih (Cleansing) : Artis Korea Bae Suzy (Suzy Miss A) memberikan rahasianya, yakni tehnik 424 dimana anda harus membersihkan wajah dengan minyak (minyak kelapa, almond, maupun minyak pembersih) selama kurang lebih 4 menit. Selanjutnya gunakan pembersih yang berbusa selama 2 menit, dilanjutkan dengan memblias wajah selama 4 menit. Mulailah dengan membersihkan wajah dengan air hangat, lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka. 
  • Toning : Orang Korea lebih senang menerapkan toner menggunakan ujung jari untuk membuat kulit menyerap lebih baik. 
  • Pelembab : Gunakan tangan untuk memberikan pijatan lembut saat mengoleskan pelembab. Oleskan pada seluruh wajah.

          Face mask Korea telah dilengkapi dengan bahan yang telah diuji coba dan diuji oleh nenek moyang mereka dan face mask maupun masker ini merupakan salah satu produk kecantikan yang banyak diburu. Mereka akan dengan rutin menggunakan masker atau face mask ini. Penggunaan face mask atau masker secara rutin, yakni seminggu sekali mampu mengurangi bengkak pada wajah. Orang Korea biasanya menggunakan masker yang terdiri dari bubuk kokon ulat sutera atau baekgangjam yang membantu membuat kulit tetap putih. Selain itu, buatlah masker buatan sendiri dengan bahan putih telur dan campuran madu yang merupakan masker favorit sepanjang masa.


          Aktris Go Hyun Jung mengungkapkan dalam film dokumenternya bahwa ia mengoleskan krim lehernya dari rahang hingga bagian-bagian yang rentan terkena keriput agar kulit menjadi afektif. Hal dapat mencegah penuaan dini dan tetap terlihat awet muda loh. Tidak heran banyak artis korea sana yang berumur diatas 30 an tapi masih terlihat wajah 20 tahunan.



          Tidur setidaknya 6-8 jam sangat penting untuk kesehatan kulit. Tidur mampu meremajakan kulit secara alami dan menghilangkan lapisan sel kulit mati, memberikan cara agar kulit bersinar setiap hari. Bagi kalian yang suka bergadang atau bermain di depan gadget seharian, sebaiknya kalian kurangi hal itu dan perbanyak istirahat. Karena hal ini juga dapat berakibat baik pada kesehatan anda.



          Merk Asia mendapatkan popularitas dibandingkan produk lainnya dan orang Korea biasanya menggunakan sekitar 10-20 produk setiap harinya untuk perawatan kulit mereka. Kok repot banget, yah? Sepertinya hal ini bukan hal yang asing lagi bagi kita, karena "cantik itu mahal". Makanya tidak banyak wanita yang memiliki wajah cantik, tapi tidak menutup kemungkinan juga ada yang cantik sejak lahir, dan ini adalah anugrah terbesar dari tuhan.


          Ini adalah praktik umum yang dilakukan oleh aktor dan aktris Korea dimana “Ma Mi Mu Me Mo” diulang 10 kali untuk olahraga bibir dan pipi serta otot. Selain itu, peregangan otot wajah ini biasanya disertai dengan latihan pernafasan. Kalian yang sering menonton Drama pasti pernah menemukan ini, dan cara ini memang sudah biasa orang korea sana lakukan. Sedikit aneh yah jika bagi kita.



          Orang Korea cenderung menggunakan make up yang sedehana saja. Karena kulit mereka sudah putih dan bersih, karena itulah mereka tidak perlu menggunakan make up yang berlebihan. Sederhana saja sudah membuat mereka nampak cantik. Tapi jika untuk kita, sepertinya perlu lebih dari yang mereka pakai. Karena orang Indonesia cenderung memiliki kulit sawo matang, terkecuali yang chinese. Dan pilihan terbaik saya dalam hal make up ialah "Make up No Make up" yaitu sebuah make up dengan alami, seolah-olah kita tidak memakai make up. Bahkan kebanyakan pria Korea juga gemar menggunakan Make Up. Dari hasil survei yang dikumpulkan, 8 dari 10 orang pria korea memiliki produk perawatan dan make up didalam tas mereka. Disana pria menggunakan Make Up bukanlah hal yang aneh lagi, melainkan sudah biasa. Tapi jika di negara Indonesia ini, pasti deh saya bisa jamin orang itu akan jadi buah bibir orang-orang. Seperti dibicarakan yang aneh-aneh atau dihujat dengan kata-kata yang tidak baik.



          Orang Korea sangat peduli dan menganggap kulit adalah investasi utama. Tidak hanya investasi keuangan saja, tetapi mereka menghabiskan dana dan waktu yang sama untuk kulit mereka. Pada dasarnya mereka benar-benar melakukan perawatan kulit. Anda harus melakukan pembersihan dan mengaplikasikan pelembab setiap malam sebelum tidur. Tapi, masih ada beberapa langkah penting yang dapat membuat kulit anda bersih dan bersinar. berikut ini adalah 10 rahasia perawatan lainnya.
  • Pra Cleanse, Orang Korea menggunakan pembersihan ganda. Langkah pertama dari metode pembersihan ganda ini berguna untuk menghapus BB cream dan blush yang diterapkan setiap hari. Selanjutnya lepaskan riasan mata menggunakan remover cair. Kemudian mereka menerapkan cleansing oil untuk mengeluarkan sebum dan bakteri serta kotoran kulit lainnya. Setelah melakukan metode pembersihan ganda, cucilah muka menggunakan air hangat.
  • Re Cleanse, Wanita Korea sangat percaya pada pembersihan menyeluruh. Mereka meyakini pembersihan menyeluruh adalah kunci untuk untuk mendapatkan kulit yang cerah. Bersihkan kulit dengan krim pembersih ringan atau berbusa. Jangan menggosok kulit anda dambil menerapkan pembersih. Selalu gunakan gerakan melingkar dengan ujung jari.
  • Eksfoliasi, Cara termudah untuk mendapatkan kulit halus adalah untuk menghilangkan lapisan sel kulit mati. Jadi, gunakan eksfoliator untuk membuat kulit mati terkelupas. Jangan lupa untuk mengelupas kulit bagian bibir. Bibir juga membutuhkan perawatan khusus untuk mendapatkan lapisan merah muda yang jelas. Namun, hendaknya proses eksfoliating ini jangan sampai berlebihan. Cukup fokuskan saja pada daerah yang membutuhkan perhatian.
  • Kencangkan Kulit Menggunakan Toner, Jangan menggunakan toner yang mengandung alkohol. Gunakan toner ringan untuk menenangkan kulit anda sekaligus mengembalikan keseimbangan PH nya. Toner akan menghapus segala jejak residu dan bertindak sebagai dasar untuk make up.
  • Gunakan Krim Mata, Daerah sekitar mata memang benar-benar sangat halus, sehingga membutuhkan krim khusus. Gunakan krim mata pada daerah bawah mata untuk mengurangi keriput, lingkaran hitam, serta mencegah bengkak. Hal ini dilakukan agar area mata tetap halus dan lembab.
  • Gunakan Pelembab Wajah Pelembab, Sangat penting untuk mengemulsi kulit. Untuk menjaga kelembaban kulit, gunakan pelembab yang ringan. Gunakan jari anda untuk memijat pelembab di wajah anda untuk meningkatkan sirkulasi. Jangan lupa juga melembabkan leher.
  • Oleskan Krim Malam, Untuk mendapatkan kulit bersinar cantik, anda harus menerapkan beberapa krim malam sebelum tidur. Pastikan krim malam anda tidak terlalu tebal agar kulit dapat tetap bernafas. Krim malam mampu membantu wajah tetap lembab sepanjang malam, sehingga anda akan bangun dengan kulit segar.

          Artis Korea sangat dikenal dalam menjaga kecantikan kulitnya. Banyaknya bintang Korea ini membuat para wanita iri dan ingin memiliki kulit yang cerah. Layaknya bintang idola mereka. Sebenarnya apa sih rahasia para bintang Korea ini? K-readers pasti penasaran, iyakan? Mari kita bahas.
  • Goo Ha-Ra Kara, Personil Kara ini menggunakan mentimun dalam perawatannya sehari-hari. Hal ini telihat saat dirinya memposting foto di media social yang dimilikinya. Tak hanya digunakan untuk menjaga kelembaban, tetapi Go Ha-Ra juga menerapkan potongan mentimun pada seluruh wajahnya. 
  • Jin-Ah (Nana) After School, Perawatan kulit bukanlah satu-satunya yang harus dijalani. Hal inilah yang diyakini oleh Nana. Selain merawat kulit, Nana juga memperhatikan perawatan untuk rambutnya. Ia menggunakan minyak rambut untuk mengatasi kerusakan rambut yang diakibatkan oleh proses styling dan sebagainya. 
  • Ha Ji Won, Ha Ji Won merupakan artis yang sangat populer. Kecantikannya tak diragunkan lagi. Rahasia Ha Ji Won ternyata sangatlah mudah. Ia akan selalu menghapus riasan wajah setiap kali dia bisa melakukannya. Hal ini dilakukan untuk membuat kulit tetap bernafas. Ha Ji won menyadari bahwa make up yang menempel dapat membuat pori-pori tersumbat. Ha ji Won juga selalu menggunakan air dingin untuk mencuci wajah. Air dingin terbukti mampu memperlancar sirkulasi darah dan membuat kulit lebih cerah. 
  • Song Hye Kyo, Song Hye Kyo mulai tenar saat usianya menginjak usia 19 tahun saat ia membintangi serial Autumn in My Herat dan Full House. Dalam setiap penampilannya, Song Hye Kyo selalu terlihat cantik dan menawan. Song Hye Kyo ternyata sangat menyukai perawatan kecantikan dengan cara alami. Ia pun memiliki hidangan favorit yang membuat kulitnya sangat cantik, yaitu sup labu. Sup labu diyakini mampu mengatasi perut yang kembung serta pembengkakan. Ia juga rutin menerapkan masker dirumah, salah satunya adalah masker putih telur dan madu. Masker inilah yang menjadi andalan untuk memutihkan wajahnya. 
  • Lee Young Ae, Lee Young Ae mulai terkenal saat dirinya membintangi serial Jewel In The Palace dimana serial ini langsung menarik perhatian masyarakat. Apalagi ia memiliki kulit yang mulus sehingga membuat banyak orang menginginkan memiliki kulit yang mulus seperti Lee Young ae. Ia mengungkapkan bahwa kecantikan yang dimillikinya berasal dari penggunaan minyak Camelia ditambah selektif memilih produk perawatan kulit.

          Sebenarnya Operasi Plastik hanyalah sebuah jalan tintas saja, kita tidak bisa menyangkut pautkan semua hal yang berbau cantik dan tampan ke arah Operasi Plastik. Karena hal ini sudah sangat serius. Lagipula, tidak semua warga korea mampu untuk melakukan bedah ini. Meskipun negara Korea terbilang sangat maju, masih banyak kaum miskin yang berjuang untuk hidup mereka. Jadi, mereka tidak ada waktu untuk memikirkan Operasi Plastik. Toh, untuk memenuhi kehidupan sehari-hari mereka saja sudah susah, bagaimana jika harus menambah beban dengan hal itu? Kebanyakan dari mereka memang sudah cantik dari lahir. Sebab orang Korea memiliki kulit yang putih dan mulus. Sebenarnya hanya perlu di poles makeup dan skincare saja mereka sudah bisa terlihat cantik. Kalian juga pasti akan terkejut jika melihat foto before dan after mereka menggunakan make up. Mereka tidak melakukan Operasi Plastik, tapi bisa terlihat sangat cantik! Itu semua karena keahlian mereka dalam melukis wajah mereka.
          Jangan lupa untuk melakukan Bookmark pada K-Netizens di browser kesayangan anda agar lebih mudah untuk mengakses K-Netizens. Be smart, be a good K-readers.

Post a Comment Blogger


  1. Terima kasih infonya, Tips luar biasa untuk Glowing bagi wanita masa kini

    ReplyDelete

 
Top