Makanan Khas Korea Selatan | K-Netizens

0

Jika kita berpikiran tentang masakan di korea sana, pasti mulai teringiang-ngiang hal yang beragam bukan? Seperti apa sih makanan disana? Bentuknya gimana? Rasanya apa? Nah disini saya akan memberikan informasi tentang makanan khas korea selatan sana, meskipun tidak semuanya disebutkan, hanya beberapa saja yang di rekomendasikan untuk kalian jika ingin pergi ke negara ginseng ini.

Kimchi


Nah yang satu ini mah udah gak asing lagi, Kimchi merupakan makanan khas korea yang paling terkenal. Makanan ini hasil dari fermentasi berbagai bahan sayuran seperti, sawi dan lobak. Rasa kimchi terkenal pedas dan sedikit asin, kalau di Indonesia seperti asinan Bogor πŸ˜› Kimchi ini makanan wajib buat warga korea dan sudah seperti budaya mereka. FYI, kalau orang bule pas difoto bilang ‘Cheeseeee’, di Korea bilangnya‘Kimchiiii’ loh, lucu ya πŸ™‚

Bulgogi


Bulgogi merupakan jenis makanan daging khas korea, biasanya daging nya berbentuk selembaran-selembaran tipis dan diambil dari daging sirloin sapi. Makanan ini cukup khas di Korea, rasanya juga cukup manis karena sebelum dimasak daging Bulgogi ini di racik dengan beberapa bahan seperti kecap, gula & jahe.

Ddukbokki


Nah kalau yang di Indonesia cita rasanya mirip-mirip sama seblak πŸ˜€ soalnya teksturnya kaya aci πŸ˜› Ddukbokki ini rasa khasnya itu manis dan pedas, ditaburi beberapa kue beras. Teksturnya saat dimakan itu kenyal dan lembut, Ddukbokki merupakan makanan khas korea yang sering ditemui di jalanan Korea, mirip seblak di Bandung πŸ˜€

Bibimbap


Makanan Khas Korea yang lainnya adalah Bibimbap, makanan ini disajikan dengan nasi yang dicampur beberapa sayuran, daging dan telur. Buat yang gak biasa makan sayur, mungkin kalau makan ini rasanya sedikit hambar. Telur yang disajikan adalah telur mata sapi, dari semua bahan yang disajikan, ngebuat Bibimpap ini terlihat penuh warna.

Kimbap


Makanan ini sering dijual oleh pedagang kaki lima di Korea, biasa juga disebut Gimbab. Makanan khas Korea yang satu ini sekilas dari bentuknya mirip Sushi asal jepang, tapi cukup berbeda karena gak adanya wasabi, kecap dan jahe. Makanan ini cukup digemari bahkan jadi makanan favorit, kimbab gak lain halnya dengan sushi yang berisikan nasi, beberapa sayuran, ikan dan rumput laut untuk menggulungnya menjadi bulat atau segitiga. Biasanya disajikan bersama dengan Kimchi.
Gimana K-netizens? Anda lapar? Sama, saya juga.

Post a Comment Blogger

 
Top