Ritual Elevator Game Menuju Dunia Lain Asal Korea | K-Netizens

9

          Bagi para K-readers penggemar hal-hal horror atau mistis, pernahkah kalian bertanya-tanya, “Adakah gerbang di dunia ini yang dapat menggantarkan kita ke dunia lain?” Mungkin pertanyaan ini juga menjadi tanda tanya bagi banyak orang. Namun benarkah hal tersebut memang ada?

          Sebelumnya, kalian mungkin telah mengenal berbagai macam ritual yang dipercaya dapat membuat kita berinteraksi dengan roh. Dan kali ini, negara Korea Selatan memperkenalkan sebuah permainan mistis yang mengantarkan pemainnya menuju ke alam lain. Permainan ini dikenal sebagai “The Elevator Game”

          Kabarnya, orang-orang yang telah berhasil menyelesaikan permainan, akan menemukan sebuah kota dimana ia berasal. Namun kota itu terlihat kosong. Tidak ada makhluk hidup lain di sana kecuali dirinya sendiri. Beberapa orang mengatakan bahwa sangat sulit untuk kembali ke dunia nyata. Entah bagaimana Lift tempat mereka bermain terlihat lebih jauh.
Nah, begini aturan mainnya:

1. Pastikan kamu berada di dalam sebuah gedung dengan 10 lantai atau lebih.
Karena permainan ini akan menggunakan lift nomor 10 sebagai salah satu tujuan pemberhentiannya.

2. Untuk melakukan permainan ini, kamu harus sendirian.

          Jika kamu bersama seseorang, maka permainan ini tidak akan berhasil. Karena untuk permainan hantu umumnya, akan lebih berhasil jika bemain sendirian dan ditempat gelap, sebab itulah tempatnya hantu bersarang. Jika ada orang lain, suasana horror nya pun jadi tidak terlalu terasa bukan?

3. Pertama, masuklah ke lift dari lantai 1

          Sebagai permulaan permainan, kalian harus berada di lantai satu terlebih dahulu. Oh iya, lebih baik dimainkan pada saat jam pagi atau malam sekali ketika tempat itu sepi, karena seperti yang dibicarakan di atas, jika ada orang lain juga, maka permainan akan gagal.

4. Ketika kamu berada di dalam lift, kamu harus menekan nomor dengan urutan seperti ini : 4-2-6-2-10-5


Saat pintu lift terbuka di masing-masing nomor lantai, jangan keluar! Tetaplah berada di dalam lift.

5. Pada saat kamu berada di lantai 5, disana akan ada seorang wanita yang ikut masuk ke dalam lift.


          Jika hal ini terjadi, jangan pernah untuk mencoba berbicara, berinteraksi, atau melihat wanita tersebut. Jika kamu melakukannya, maka wanita ini akan membawamu bersamanya.

6. Selanjutnya, tekan ke lantai 1. Pada saat ini, lift tidak akan menurun ke lantai 1 melainkan naik ke lantai 10


          Disinilah kamu telah sampai ke dunia lain. Kamu dapat keluar dari lift dan mengelilingi lantai 10. Apabila wanita di dalam lift tersebut menanyakan kemana tujuanmu, ingat bahwa kamu tidak boleh berbicara dengannya!

7. Setelah kamu mengelilingi lantai 10, masukklah ke dalam lift yang sama tempat kamu naik tadi.


8. Tekan nomor lantai yang sama seperti awal yaitu 4-2-6-2-10-5


9. Saat di lift di lantai 5, tekan ke lantai 1 untuk mengakhiri permainan

          Nah, apabila kamu berhasil lolos dari pemainan ini, maka kamu dapat pulang kerumah dengan selamat. Namun jangan yakin dulu bahwa itu benar-benar "rumah" mu.

10. Inilah kesaksian beberapa orang yang telah mencobanya:


          Saya sudah mencobanya! Perusahaan tempatku bekerja kebetulan memiliki gedung berlantai sepuluh. Saat itu hari libur dan tak seorang pun berada di sana. Jadi saya mencoba naik lift dan menekan 4 → 2 → 6→2 → 10 → 5.

          Lalu saya tiba di lantai 5, pintu terbuka, dan saya lihat seseorang wanita berdiri di sana. Saya terkejut dan sedikit menarik nafas. Tapi itu hanya rekan kerja seniorku, Ms.R (nama samaran). Dia tertawa melihat reaksiku. “Kau juga kerja lembur, Ms?” kataku dan membiarkannya masuk. Tapi jika dipikir, tampak aneh sekali orang datang pagi-pagi sekali ke gedung ini lalu bergegas pergi.
Namun ritual itu telah berakhir, jadi saya menyerah dan menekan tombol ke lantai 6. Ketika baru saja keluar dari lift, saya rasa saya mendengar seseorang membunyikan lidahnya di belakangku.

          Saya menoleh, namun pintu lift sudah tertutup. Mungkin hanya khayalanku. Jadi tidak ada yang terjadi padaku sama sekali. Tapi saya penasaran apa yang Ms. R lakukan di lantai 5 hari itu.

11. Kesaksian ke-2


          Oh Tuhan, salah satu teman saya mencoba permainan ini. Dia menekan 4-2-6-2-10-5. Saat di lantai 5, koridor terlihat sangat gelap. Dan seorang wanita berambut panjang muncul, lalu masuk ke dalam lift. Teman saya hanya diam, tidak memandang ataupun berbicara dengannya. Dia langsung menekan lantai 1 untuk turun, untungnya dia berhasil.

          Saat di lantai 1, wanita misterius itu bertanya kepada temanku, “kemana kau akan pergi?” Tanpa menjawab, temanku langsung berlari ketakutan.
Nah, itulah pengalaman orang-orang yang bernasib sial. Namun ada juga beberapa orang yang tidak menemukan apapun. Mereka mengaku menekan tombol seperti aturan main, namun tidak ada sesuatu pun yang terjadi.
Bagaimana untuk kembali:
  1. Jika seorang wanita tidak naik lift DAN jika anda tidak keluar di lantai 10.
  2. Jika kalian tidak keluar di lantai 10, lalu tekan 1. Jika tidak bisa di tekan, terus tekan sampai berhasil.
  3. Ketika lift mencapai lantai pertama, keluar segera setelah pintu terbuka. Jangan melihat ke belakang. Jangan berbicara.
Untuk kembali setelah kalian keluar lift:
  1. Anda harus menggunakan lift yang sama untuk kembali.
  2. Lakukan 4-2-6-2-10-5 combo lagi.
  3. Setelah kamu mencapai lantai 5, tekan 1.
  4. Saat Anda naik lantai 10, tekan beberapa nomor lain untuk membatalkan.
  5. Setelah kalian mencapai lantai 1, periksa lingkunganmu.
Ketika Anda kembali ke rumah kalian dan kalian jatuh pingsan:
  • Jika kalian pingsan dalam proses ini dan kemudian terbangun tersadar di rumah anda sendiri, ada kemungkinan besar bahwa anda akan dibawa kembali ke dunia lain lagi
Jika Anda memilih untuk keluar lift di lantai sepuluh:
  1. Anda harus menggunakan lift yang sama untuk kembali sebagai satu di mana kamu tiba.
  2. Bila Anda memasukkan lift, tekan tombol dalam urutan yang sama yang kamu lakukan di langkah 2 sampai 8 dari Venturing Out. Anda harus menyelesaikan di lantai lima.
  3. Ketika kalian mencapai lantai lima, tekan tombol untuk lantai pertama. Lift lagi akan mulai naik ke lantai sepuluh. Tekan tombol lantai lain untuk membatalkan kenaikan. Anda harus menekan tombol yang Anda gunakan untuk membatalkan kenaikan SEBELUM Anda mencapai lantai sepuluh.
  4. Setelah kalian mencapai lantai pertama, periksa sekitarmu dengan hati-hati. Jika terdapat sesuatu yang mencurigakan, meskipun itu object sedikitpun, jangan keluar dari lift. Jika Anda mendeteksi sesuatu yang salah, ulangi langkah 2 sampai lingkungan kalian terlihat seperti seharusnya. Setelah kalian yakin kalian telah kembali ke dunia kalian sendiri, kalian  mungkin aman keluar lift.
Catatan tambahan:
  • Kalian harus mencapai Dunia Lain, lantai ke mana anda akan muncul akan terlihat hampir identik dengan yang dari dunia kalian sendiri, kecuali dua hal: Semua lampu akan dimatikan, dan satu-satunya hal yang kalian lihat adalah jendela dengan palang merah dari kejauhan.
  • Beberapa mengatakan bahwa ponsel perangkat elektronik mobile, kamera, MP3 player, dll tidak bekerja di Dunia Lain, ucap mereka yang pernah melakukan ini.
  • Kembali ke dunia kamu sendiri mungkin lebih sulit daripada tampaknya: Kalian mungkin akan kebingungan, lift yang mana saat pertama kali kamu tiba. Lift juga akan tampak sangat jauh dan jauh dari tempat kalian berdiri, sehingga membuat anda merasa cemas dan panik. Tapi perlu saya peringatkan sekali lagi, tetap Waspada! dan tetap jaga akal sehatmu, jika masih ingin keluar dari sana.
  • Jika pada setiap titik selama ritual kalian pingsan atau kehilangan kesadaran, Anda mungkin akan terbangun di rumah anda sendiri. Namun, pastikan untuk hati-hati dan memeriksa lingkungan sekitar setelah bangun di rumahmu. Tapi tidak menutup kemungkinan juga kalau kalian akan dikembalikan lagi ke dunia lain tersebut. Jadi, tetap berhati-hati.
Mengenai Wanita di Lantai 5:
  • JANGAN berbicara dengannya
  • JANGAN melihatnya.
  • Jika Anda melakukannya, ia dapat memilihmu untuk menjadi miliknya dan menemaninya selamanya.
          Jangan lupa untuk melakukan Bookmark pada K-Netizens di browser kesayangan anda agar lebih mudah untuk mengakses K-Netizens. Be smart, be a good K-readers.


Post a Comment Blogger

  1. kereeenn. pengen coba. tapi work ga yah?. agak ngeri sbnrnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari beberapa saksi yang melakukannya sih ngalamin hal yang diceritakan di atas . Tapi untuk pembuktiannya bisa mencoba sendiri.

      Delete
  2. njir ini beneran kaga gan? :v
    lumayan serem dari ceritanya :v
    apa di semua negara bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disemua negara bisa, selama ada gedung dengan lift 10 lantai. Bahkan permainan ini juga dimainkan oleh warga Jepang loh. Dan sudah cukup populer disana.

      Delete
  3. gan ... ko dimana2 lo ada... di youtube di fb di blog juga ahahah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena memang saya aktif di beberapa jejaring sosial seperti itu hehe.

      Delete
  4. Aku sudah liat youtube banyak orang bodoh tahu gak cara kode...lucu video youtube salah kode( maksud salah kode lantai 4-6-2-10-5) salah soal gk ada nomer 2 dari 4-2 benar bukan 4-6 gk bisa...harus ulangi kode lagi ya..balas thx

    ReplyDelete

 
Top