Kebiasaan Makan Mie Langsung Dari Panci | K-Netizens

0


Sekilas terlihat sangat tidak pantas, namun ada alasan mengapa orang Korea gemar memakan mie di panci. Perlu dicatat orang Korea tinggal di negara dengan empat musim dimana iklim dingin mendominasi sepanjang tahun. Sekalipun musim panas, temperatur udara di Korea tidak sepanas di Indonesia. Karena itulah orang Korea membutuhkan makanan yang panas untuk menghangatkan tubuh. Nah, mengkonsumsi mie langsung dari pancinya bertujuan agar panas kuah mie tetap terjaga. Karena itulah banyak orang Korea yang sudah berusia lanjut harus memakai gigi palsu lantaran kebiasaan menyantap makanan bersuhu tinggi.

Orang Korea juga gemar mengkonsumsi alkohol. Namun ini hanya diperbolehkan bagi penduduk yang sudah berusia lebih dari 20 tahun. Sama seperti mie ramyun, orang Korea meminum alkohol dengan tujuan menghangatkan diri. Dan salah satu keunikan mereka dalam makan mie adalah, mereka gemar membunyikan suara 'slurp' ketika sedang menarik mie ke dalam mulut. Unik yah? Kebiasaan ini sering dilakukan oleh mayoritas penduduk sana. Nah jika kalian sering nonton Drama Korea, pasti udah tidak asing lagi dengan ini bukan? Hampir di setiap drama ada yang memerankan seperti ini. Karena itu sudah kebiasaan mereka.
Kalau di Indonesia, mungkin akan di ledeki orang yang kekurangan piring atau mangkok, sehingga harus menggunakan panci hehe.

Bagaimana pendapatmu tentang ini? Berikan komentar anda di bawah.

Post a Comment Blogger

 
Top